Buka jam 08.00 s/d jam 17.00 , Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Tas Belanja Ramah Lingkungan

Tas Belanja Ramah Lingkungan

Diposting pada 12 August 2019 oleh Produsen Tas Spunbond

Global Warming merupakan pamanasan global suhu bumi yang berdampak negatif dan merusak lingkungan. Pemanasan global sangat erat kaitannya dengan pencemaran udara di seluruh dunia. Meningkatnya jumlah karbon dioksida, efek rumah kaca, gas akibat pembakaran bahan bakar fosil, dan aktivitas manusia lainnya merupakan sumber utama terjadinya pemanasan global selama bertahun-tahun. Berdasarkan hasil penelitian para ahli menyebutkan bahwa suhu bumi mengalami peningkatan drastis selama satu abad terakhir, yaitu mencapai 0,6°C. Mungkin terlihat kecil, namun dampak pemanasan global tersebut sangat besar bagi kehidupan di bumi.

 

efek-pemanasan-global-tas-spunbond-raah-lingkungan

efek pemanasan lobal yang melanda daratan beberapa negara di dunia

 

 

Termasuk Global warming diantara dampaknya adalah

  • suhu semakin meningkat atau hawa makin panas
  • kegagalan panen
  • banyak flora dan fauna yang punah karena habitat mereka yang tercemar
  • terumbu karang makin rusak
  • krisis air bersih dan masih ada beberapa dampak negatif lainnya.

 

Sampah-plastik-di-laut

Sumber : jogjainside.com

 

Kondisi cuaca yang semakin memburuk ini juga ditambah dengan adanya pembuangan sampah plastik yang berlebihan. Kedua hal ini menjadi issue utama kerusakan lingkungan akhir-akhir ini. Konsumsi masyarakat dunia terhadap plastik secara massal dan berlangsung lama menimbulkan tumpukan sampah dimana-mana hingga ke lautan. Hal inilah yang mengakibatkan ekosistem air laut mengalami kerusakan dan beberapa hewan laut banyak yang mati akibat mengkonsumsi sampah plastik.

 

Dari mana asalnya sampah-sampah plastik dilautan ini? yup dari aktivitas kita sehari-hari. Ketika kita berbelanja tanpa sadar kita akan menggunakan kantong plastik untuk tempat belanjaanya. Selain belanja dengan menggunakan plastik, aktivitas harian yang lain juga banyak menggunakan plastik, seperti minuman, tempat makanan, fashion, peralatan, dll. Menurut data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, produksi sampah plastik Indonesia menduduki peringkat kedua sampah domestik yaitu 5,4 juta ton per tahun.

 

Proses Penguraian Sampah Plastik

Plastik yang terbuat dari bahan dasar minyak bumi beserta dengan aneka bahan lain yang ditambahkan dalam pembuatannya, tidak dapat terurai dengan cara yang sama seperti bahan organik. Kayu, rumput, serta makanan yang dibuang mengalami proses yang disebut biodegradasi ketika tertimbun di dalam tanah, di mana bahan-bahan ini diubah oleh bakteri di dalam tanah menjadi senyawa yang berguna. Tidak demikian halnya dengan plastik.

Walaupun kantong plastik standar yang umumnya berbahan polyethylene tidak dapat mengalami biodegradasi, namun sebenarnya pada plastik dapat terjadi fotodegradasi, yakni menjadi rapuh dan terpecah-pecah bila terkena pancaran ultraviolet dari sinar matahari. Tapi tentu saja, diperlukan waktu yang lama bagi matahari untuk melakukan ‘keajaiban’ ini, sehingga para pakar memperkirakan setidaknya dibutuhkan waktu selama 500 tahun hingga 1.000 tahun untuk terjadinya penguraian.

 

Semakin banyaknya plastik yang dikonsumsi setiap hari tentu harus ada solusi agar plastik tidak terlalu banyak digunakan, karena senyawa plastik sulit diurai dalam waktu singkat. Memerlukan proses panjang untuk mengurai plastik dan butuh area yang luas untuk menampung sampah-sampah plastik ini.

 

Salah satu upaya untuk mengurangi pencemaran lingkungan akibat sampah adalah dengan menggunakan tas belanja Ramah Lingkungan atau Tas Go Green. Disebut tas belanja ramah lingkungan karenatas belanja ini terbuat dari bahan spunbond yang serat-seratnya mudah diurai ditanah dalam waktu singkat dan perawatannya sangat mudah, cukup dengan mencuci tas saat kotor maka tas belanja ini akan dapat dipakai kembali.

 

Terkadang tas belanjan ramah lingkungan ini disebut juga tas go green. Dan pada sisi depan tas bebrapa terdapat gambar icon go green ataupun daun. desain-desain ini juga diharapkan mampu mengajak semua lapisan masyarakat yang melihatnya menjadi tergerak untuk mengikuti kampanye anti plastik yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah Indonesia dan warga dunia.

 

tas-go-green-ramah-lingkungan

Cara Mendapatkan Tas Ramah Lingkungan

 

Di Tulip Craft Bogor, Tas Belanja Ramah Lingkungan terbuat dari bahan kain spunbond atau non woven yang bisa dipakai untuk berkali-kali dan penggunaannya tidak mencemari lingkungan karena senyawanya mudah diurai. Terbuat dari bahan dasar kain spunbond putih dengan warna dasar putih, tas ramah lingkungan ini fashionable dan asyik buat belanja. Ukuran tas lebar 30 cm dan tinggi 40 cm, bisa dipakai untuk tas belanja, tas anak ulang tahun, dll. Tas Ramah Lingkungan tidak hanya berbentuk box atau persegi tapi ada berbagai macam Tas Belanja Ramah Lingkungan yang ready di Tulip Craft Bogor, diantaranya:

  1. Tas Totebag / HDL 
  2. Tas Oval
  3. Pouch
  4. Kantong Serut

Model tas ini bisa Anda order ataupun ingin memesan custom sesuai design dan kebutuhan Anda.

 

Untuk produk yang ready, proses pengerjaan hingga pengiriman berkisar 3-5 hari kerja. Sedangkan untuk custom proses pengerjaannya hingga 14 hari kerja. Jika Anda tidak ingin bigung sendirian menentukan tas apa yang saat ini Anda butuhkan untk event Anda, sAnda bisa klik icon “Tasnya CS Tentang Tas Spunbond” di pojok kanan bawah ya.. Ditunggu ya..

 

====

Tonton juga IIS RAHMAWATI, Mendonasikan 10 Ribu Baju APD | HITAM PUTIH (02/04/20)

Bagikan informasi tentang Tas Belanja Ramah Lingkungan kepada teman atau kerabat Anda.

Tas Belanja Ramah Lingkungan | Produsen Tas Spunbond

Belum ada komentar untuk Tas Belanja Ramah Lingkungan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
× Tanya CS Tentang Tas Spunbond
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan